Hati-Hati Cara Baru Montir Nakal Kelabui Biker, Ini Modusnya!


Hati hati dengan montir nakal yang kerap meresahkan para Biker, kali ini terjadi lagi modus montir nakal yang merugikan Biker. Kali ini terjadi di daerah Depok, awalnya Biker ini datang ke bengkel dengan berniat membetulkan shockbreaker yang telah mati dan press dudukan shockbreakernya. Setelah diperiksa montir ternyata As Shockbreker + per + Shield nya perlu diganti, dan Biker pun mengiyakan karena memang wajar sparepart itu yang perlu diganti. Montir tsb pun menyarankan menggunakan sparepart second yang ia sediakan karena harganya miring, sayangnya Biker ini pun setuju.

Setelah hampir 2 jam menunggu montir pun selesai mengerjakan shockbreaker, tapi montir minta mengerjakan pres dudukan shockbreaker di tempat lain karena dibengkel tersebut tidak memiliki peralatannya. Setelah 1 jam menunggu sang montir kembali dengan membawa tagihan hampir 300rb, Biker ini pun membayar dengan rasa penasaran apa yang dilakukan montir selama diluar bengkel. Sepulangnya dirumah dengan berbekal pengalaman otomotif seadanya Biker ini pun memeriksa dudukan shockbreaker, dan ternyata sama sekali tidak di press hanya dikencangkan baut as rodanya saja.

Biker ini pun segera mendatangi bengkel lain yang lebih terpercaya kinerjanya untuk membetulkan dudukan yang belum dipress, namun ketika di press As shockbreakernya patah akibat tidak kuat. Disinyalir as shockbreaker yang second tidak kuat menahan press. Terpaksa diganti kembali semua As Shockbreker + per + Shield nya yang sebelumnya telah diganti, dudukan shockbreakernya bisa di press dengan baik. Biker pun mengalami kerugian 2 kali lipat dari pada harga normal. Diharapkan pembaca agar berhati hati dalam memilih bengkel dan tetap mengecek dan mengawasi pekerjaan montir. Lebih baik Biker menggunakan sparepart original dan baru karena bila menggunakan yang bekas tidak diketahui seperti apa kualitasnya sekarang setelah pemakaian yang dulu. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: