5 Mobil SUV Terbaik Tangguh Terbaru April 2017


Semua orang tentunya selalu akan mengharapkan memiliki kendaraan yang nyaman untuk di gunakan, memiliki ketangguhan dalam mesin dan bisa diandalkan kapan pun serta dimana pun. Begitu pula harapan setiap orang yang membeli sebuah mobil. Memang, pada dasarnya mobil di desain untuk mampu mengangkut lebih dari satu penumpang dan sebagai kendaraan yang mampu melindungi dari hujan serta terik matahari. Akan tetapi, seiring berkembangnya teknologi otomotif dan tuntutan kebutuhan, mobil kini bukan sekadar kendaraan yang mampu mengangkut banyak orang saja melainkan harus menjadi kendaraan yang bisa di andalkan dalam segala medan jalan dan mobilitas penggunanya. Maka dari itu, sudah sewajarnya dalam memilih sebuah mobil tentu tidak dapat dilakukan secara ceroboh atau terburu-buru. Ada beberapa jenis mobil yang bisa dipilih seperti SUV, Sedan, City Car, dan masih banyak lagi. Akan tetapi, jika Anda membutuhkan kendaraan yang tangguh, sudah pasti Anda harus memilih mobil berjenis SUV dan membeli mobil SUV Terbaik.

Mobil SUV di desain dengan ukuran yang lebih besar dari pada sedan, hatchback, city car atau bahkan family car. Tidak hanya lebih besar, dapur pacu pada mobil-mobil SUV dibekali kemampuan yang lebih tangguh dan mampu melewati segala medan jalan termasuk medan yang ekstrem. Didesain untuk dapat menjadi kendaraan serba bisa dan tangguh, kenyamanan dalam kabin mobil jenis ini juga sangat diperhitungkan. Bagi Anda yang saat ini sedang mencari mobil SUV untuk mengganti mobil lama Anda, pastinya referensi mengenai mobil SUV terbaik harus menjadi informasi utama yang Anda cari. Dalam artikel ini, akan dibahas mengenai beberapa merek mobil SUV yang bisa Anda pertimbangkan untuk dipilih.
Mobil SUV Terbaik Paling Tangguh dan Nyaman

1. Mitsubishi Pajero Sport | Tangguh, Gagah dan Berkelas

Jika Anda adalah pecinta otomotif, sudah pasti Anda sangat mengenal Mitsubishi Pajero. Pajero merupakan salah satu merek mobil SUV yang diproduksi oleh perusahaan otomotif asal negeri matahari terbit. Ketangguhan mobil ini sudah cukup melegenda di kalangan pecinta mobil-mobil SUV. Saat ini, Mitsubishi mengeluarkan seri terbaru dari Pajero pada tahun 2014 yakni Pajero Sport.



Masih mengusung keutamaan pada ketangguhan dapur pacu, akan tetapi, pada seri terbarunya, spesifikasi mobil Pajero Sport ini dilengkapi dengan desain yang semakin aerodinamis, gagah serta disempurnakan dengan Aero Kit dan Sun Roof. Kedua fitur yang melengkapi mobil berkapasitas silinder 2442 cc ini  tentunya membuat Pajero Sport tak hanya tangguh, gagah dan bisa di andalkan namun juga tampak berkelas.

2. All New Toyota Fortuner 2016 | SUV Terlaris di Indonesia

Perusahaan otomotif asal Jepang nampaknya memang menjadikan Indonesia sebagai pasar utama kendaraan-kendaraan produksi mereka. Tidak hanya Mitsubishi dengan mobil Pajero saja yang berhasil merebut hati banyak pecinta otomotif, Toyota dengan All New Fortuner 2016 juga sudah mencuri hati lebih dari 18.000 masyarakat Indonesia hingga saat ini. mobil SUV terbaik dengan kapasitas silinder 2694 cc ini tak hanya memiliki tenaga yang besar namun juga menjanjikan kenyamanan bagi penggunanya.

Didesain untuk menjadi mobil yang tangguh dan tahan banting di segala medan jalanan, mobil ini memiliki interior yang nyaman dan tak mudah membuat pengendaranya merasa lelah. Selain itu, Toyota Fortuner 2016 ini memiliki sistem transmisi gigi 6 kecepatan otomatis sehingga semakin mudah untuk di kendarai oleh siapapun. Jika Anda termasuk orang yang menyukai mobil dari penampilan eksteriornya, Anda bisa mendapatkan mobil dengan desain eksterior menawan dengan banyak pilihan warna untuk Toyota Fortuner seri terbaru ini.

3. Honda CR-V | Fitur Interior Super Nyaman

Jika kebanyakan produsen mobil SUV berfokus pada menambah ketangguhan dapur pacu saja, tampaknya hal ini tak berlaku bagi produsen kendaraan yang cukup berkembang besar di Indonesia yakni Honda. Salah satu mobil SUV andalan Honda yang cukup dikenal masyarakat Indonesia adalah CR-V. Melihat dari desain eksterior, mobil ini di desain lebih simpel dari pada mobil-mobil SUV lain. Dengan tampilan yang simpel ini, CR-V sangat cocok untuk diandalkan dalam penggunaan kendaraan sehari-hari. Desainnya yang terkesan keren juga sangat cocok untuk di gunakan oleh kawula muda.



Selain berfokus pada desain eksterior, Anda juga akan di buat kagum oleh fitur-fitur interior yang terdapat dalam mobil SUV besutan Honda ini. Anda akan takjub pada teknologi mounted control yang mana semua tombol-tombol fungsional pada interior dan eksterior mobil di letakkan di bagian setir. Dengan demikian, saat menyetir dan ingin mengoperasikan beberapa fitur hiburan Anda tak perlu melepaskan tangan Anda dari setir mobil. Menarik bukan?Hingga saat ini, Honda CR-V telah dipilih lebih dari 8000 masyarakat Indonesia untuk dijadikan kendaraan penunjang aktivitas sehari-hari.

4. Mazda CX-5 | SUV Terbaik untuk Keluarga

Hampir sama dengan Honda CR-V, Mazda pada seri SUV juga mengutamakan kenyamanan pengendara dan penumpang dengan fitur-fitur interior super nyaman dan terkesan begitu sporty. Mobil yang memiliki kapasitas untuk membawa penumpang sebanyak 5 orang ini memiliki kabin yang sangat luas dan nyaman yang mana mampu untuk membawa barang dengan volume kurang lebih 400 L.


 
Jika Anda membeli mobil SUV untuk digunakan menempuh perjalanan jauh, maka Mazda CX-5 ini sangat cocok dipilih oleh Anda. Tampaknya, mobil ini di desain dengan pertimbangan tradisi mudik masyarakat Indonesia yang pastinya akan membawa banyak barang dalam perjalanan tersebut. Nah, apakah Anda berminat untuk memperbarui mobil lama Anda dan mengganti dengan mobil produksi Mazda untuk menjadi partner mudik tahun ini?

5. Honda B-RV | Mewah dan Sporty

Honda B-RV bisa dikatakan sebagai adik dari mobil ikon dari Honda yakni C-RV. Nyaris memiliki kemampuan pada dapur pacu yang sama namun lebih sedikit pada kapasitas silindernya, mobil dengan dapur pacu 4 silinder berkapasitas 1,5 L ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin membeli mobil SUV namun tak begitu suka dengan desain-desain yang terlalu kaku dan besar.

 
Honda B-RV di buat dengan desain yang lebih simpel, mewah dan keren serta cocok untuk di gunakan di dalam kota. Dengan desain mobil dan kapasitas silinder demikian, tentunya rasa percaya diri Anda akan semakin meningkat. Tampilan luar mobil ini pun tak akan membuat Anda tampak seperti salah memilih kendaraan untuk di gunakan di jalanan kota. Kenyamanan dan ketangguhan sekelas SUV, dengan desain mewah khas city car, siapa yang tidak tergoda?

Nah, demikianlah informasi mengenai beberapa mobil SUV terbaik yang bisa Anda pilih. Akan tetapi, jangan lupa untuk selalu mempertimbangkan harga, biaya perawatan serta kemudahan dalam pembelian spare part sebelum memutuskan untuk memilih satu diantara banyak merek yang disebutkan di atas. Semoga beberapa ulasan tentang mobil SUV terbaik ini bisa menjadi referensi dalam memilih mobil SUV untuk Anda.

Sumber : otosister.com

Subscribe to receive free email updates: