Harga Honda NM4 Vultus dan Spesifikasi Maret 2017


Teknologi yang terus dikembangakan membuat salah satu produsen otomotif yanag bergerak dalam bidang kendaraan roda 4 ataupun roda 2 berupa motor yaitu Honda, menghasilkan sebuah motor matic dengan bentuk tubuh dan kapasitas mesin besar yang di sebut sebagai Honda MN4 Vultus. Desain yang digunakan oleh salah satu motor besar dari Honda ini terbilang sangat unik, pasalnya pada bagian depan terlihat layaknya robot dengan dipertegas garis tegas baik itu pada bagian headlamp maupun body yang membalut lampu sein.

Selain desain yang menarik, honda juga memperkuat bagian dapur pacu yang di tandemkan terhadap NM4 Vultus menggunakan teknologi terkiniberupa PGM-Fi, yang bukan hanya bisa membuat pemakaian bahan bakar menjadi lebih irit, tetapi adanya sistem tersebut pula bisa menjadikan performa yang ada dirinya semakin powerfull, karena berkat adanya sistem suplai bahan yang demikian, pembakaran menjadi jauh lebih sempurna dan meminimalisir akan adanya BBM yang terbuang ketika masuk dalam area dapur pacu.

Selanjutnya mengenai kenyamanan berkendara, motor matic dari honda ini sudah bisa dipastikan sangatlah nyaman untuk dikendarai sekalipun sobat menempuh perjalanan jauh. Apalagi dengan di dukung adanya fitur flip down passenger seat, yang mana dengan adanya fitur ini selain bisa di jadikan tempat duduk si boncengers, sobat bisa pula menjadikannya sandaran ketika berkendara sendiri. Dengan demikian, berkendara akan jauh terasa nyaman, karena ketika lelah, dan

Sedangkan bila kita berbicara akan performa yang dimiliki oleh NM4 Vultus, sobat tak perlu lagi ragukan akan kemampuan dan performa yang ada, karena selain adanya teknologi yang kami katakan di atas, Honda juga memberikan kapasitas mesin ekstra besar yang bisa menghasilkan nilai power dan torsi terbilang tinggi dikelasnya, yang dapat mengantarkan setiap penggunanya kedalam sensasi berkendara lebih seru, kemudian untuk mengetahui selengkapnya, sobat bisa langsung simak ulasan Spesifikasi dan Harga Honda NM4 Vultus dibawah ini. 


Spesifikasi Motor Honda NM4 Vultus
Mesin
Tipe
Liquid-Cooled, 4-Stroke, 8-Valve, SOHC, Parallel 2-Cylinder
Kelas
745.0cc
Diameter X Langkah
77 mm x 80 mm
Rasio Kompresi
10.7 : 1
Daya Maksimum
40.3 kW/6,250 rpm
Torsi Maksimum
68 Nm/4,750 rpm
Sistem Bahan Bakar
PGM-FI
Sistem Pelumasan
Basah
Tipe Starter
Electric Starter
Tipe Transmsi
6-Speed Dual Clutch Transmission [DCT]
Tipe Kopling
Wet Multiplate Hydraulic 2-Clutch
Kapasitas Minyak Pelumas
3.9 Liters
Volume langkah
745.0cc
Dimensi
Dimensi (PxLxT)
2,380 x 933 x 1,170 mm
Jarak Sumbu Roda
1,645 mm
Jarak terendah ke tanah
130 mm
Berat kosong
245 kg
Kapasitas tangki
11.6 Liters
Rangka
Rangka
Diamond, Steel Pipe
Suspensi depan
43 mm Telescopic Fork, 125 mm Stroke
Suspensi belakang
Monoshock Damper, Pro-Link Swingarm, 100 mm Travel
Ukuran Ban Depan
120/70 – ZR18M/C
Ukuran Ban Belakang
200/50 – ZR17M/C
Rem Depan
320 mm Single Wavy Hydraulic Disc with Two Piston Caliper and Sintered Metal Pads [2-Channel ABS]
Rem Belakang
240 mm Single Wavy Hydraulic Disc with Single-Piston Caliper and Resin Mold Pads
Kelistrikan
Tipe Battery
12 V/11.2 AH
Keamanan
HISS [Honda Ignition Security System]
Pengapian
Full Transisterized

 
 
Honda NM4 Vultus menawarkan sebuah kesempurnaan dalam berkendara, apalagi selain didukung sistem transmisi DCT yang mudah untuk di kemudikan oleh setiap orang, honda juga memberikan kenyamanan berkat desain yang digunakan olehnya. Sebut saja pada bagian tempat duduk, disini honda memberikan fitur Flip Down Passenger Seat, yang bisa dijadikan sebagai jok belakang di peruntukan bagi si pembonceng, tetapi bisa pula sobat tarik ke atas sebagai tempat bersandar ketika merasa lelah dalam perjalanan.

Kemudian beralih ke bagian depan, sempat kami singgung di atas tadi, kalau desain yang digunakan oleh NM4 Vultus lain dari pada yang lain dan sangat berkarakter. Terlebih desain futuristik yang dimilikinya telah di tambah lampu LED, selain membuatnya lebih menawan, juga dapat difungsikan sebagai pencahyaan optimal ketika berada pada posisi malam hari. Selanjutnya beralih ke bagian dashboard, di bagian ini para pengguna di suguih 25 variasi panel meter LED yang dapat mengindikasi mode berkendara.

Tak hanya itu saja, di lini bagian panel yang ada di hadapan si pengemudi juga telah dilengkapi dengan adanya berabagi indikator lengkap, yang di racik dalam tampilan digital dan bisa dikatakan user friendly, sehingga mudah di pahami sekalipun sobat ototrail sendiri baru pertama kali mengendarai motor matic besutan honda ini. Adapun pada bagian paling belakang, sama halnya dengan bagian depan tadi, Honda NM4 Vultus yang memiliki dimensi ukuran 2,380 x 933 x 1,170 mm mendesain body dengan mengikuti alur kemewahan dan lengkap dengan stop lamp berisi LED.

Jika melihat ukuran tubuh dari NM4 Vultus, dengan tubuhnya yang tidak terlampau tinggi, akan memudahkan para pengendara untuk bisa mengendarainya, apalagi tempat duduk ala kokpit ini hanya memiliki ketinggian tempat duduk 650mm, kemudian stang kemudi ditarik kebelakang dan jarak antara kemudi dengan tempat duduk yang tidak terlalu jauh, akan membuat berkendara semakin nyaman. Akan tetapi, sudah barang tentu bila dilihat dari ukuran tubuhnya yang besar, menghasilkan bobot lumayan berat dengan 245 kg.

Dapur Pacu

Menyingkap akan bagian inti pada sebuah motor yakni Dapur Pacu, apa yang dimiliki oleh motor matic honda ini dikatakan sangat powerfull, apalagi dengan diperkuat mesin tipe 4-Stroke, 8-Valve, berpendingin cair yang di tempatkan dalam dua silinder segaris, serta memiliki kubikasi sebesar 745cc dan mengadopsi teknologi SOHC, membuatnya mampu untuk berakselerasi secara cepat, tercatat power maksimum yang bisa dihasilkan sebesar 40,3 kW pada putaran mesin 6250rpm dan torsi maksimum meraih angka 68 Nm pada 4750 rpm.



Memang si bila dilihat dari angka-anghka tersebut, tenaga yang di keluarkan oleh NM4 Vultus sangatlah besar dan cenderung boros, akan tetapi hal itu di sangkat oleh Honda, pasalnya pada sistem suplai bahan bakar, Honda telah melengkapinya dengan teknologi PGM-FI yang akan menekan pemakaian bahan bakar menjadi jauh lebih irit, dan selain itu adanya teknologi demikian pembakaran didalam mesin akan jauh lebih sempurna, dikarenakan sistem tersebut menyemburkan bbm terhadap mesin hingga partikel terkecilm, sehingga akan terbakar sempurna didalamnya.

Kerennya lagi, untuk mendukung penggunaan, honda mendukungnya dengan 6-Speed Dual Clutch Transmission [DCT] layaknya mobil dengan dua mode transmisi, bisa otomatis ataupun manual 6 percepatan. Tak berhenti sampai di situ saja, untuk membutnya lebih nyaman lagi di kendarai, pihak honda melengkapi bagian transmisi dengan kopling hidrolik, yang akan membuat tangan si pengendara tidak mudah capek ketika menggunakan transmisi model manual, karena adanya hidrolik perpindahan gigi terasa ringan.

Rangka dan Kaki-kaki

Menunjang penampilannya dan meningkatkan tingkat keseimbangan yang ada beserta menyetarakan harga honda NM4 Vultus yang mahal, membuat Honda menggunakan rangka model Diamond, steel pipe, yang selain kuat juga terbilang kuat untuk menopang seluruh efek beban komponen-komponen yang dibawanya. Adapun di lini bagian kaki-kaki, suspensi berukuran besar jenis teleskopik di tanamkan pada bagian depan dengan diameter 43mm, dan bagian belakang menggunakan suspensi model monoshock damper, pro link swingarm 100mm travel, yang mana dengan keduanya akan menjamin kenayamanan berkendara menjadi lebih.

Bahkan ketika melewati jalanan berlubang ataupun tidak stabil dengan dukungan ground clearance 130 mm, pengguna akan merasa lebih mudah melakukan manuver. Selanjutnya di lini bagian pengereman, Honda menyematkan double disc brake pada bagian depan dan belakang yang masing-masing memiliki ukuran sebesar 320mm (Depan), dan 240mm (Belakang). Sementara itu, unntuk memaksimalkan pengereman, honda terapkan teknologi Dual Channel ABS, yang dapat membuat pengereman lebih maksimum dalam berbagai keadaan.

Bahkan sekalipun sobat melakukan pengereman secara mendadak, berkendara tetaplah aman maupun nyaman, karena sistem pengereman tersebut berfungsi untuk mencegah roda terkunci ketika pengendara melakukan pengereman secara tiba-tiba. Dan lebih memaksimalkannya lagi, honda terapkan vel tapak lebar berukuran 18 inch lengkap dengan ban tubeless berukuran besar 120/70 (depan) dan belakang sebesar 200/50, yang bakal dapat membuat berkendara semakin nyaman dan aman.

Fitur dan Kelengkapan

Dilengkapi dengan teknologi terkini pada bagain dapur pacu, membuatnya terasa pantas bila harga honda NM4 Vultus ini di banderol mahal. Apalagi sgudang fitur kenyamanan telah dibawanya, mulai dari pijakan kaki yang dapat disesuaikan kebutuhan tinggi rendahnya, kemudian adanya 25 variasi LED di bagian speedometer, tank pad bergaya sporty layaknya moge-moge lainya, dan desainya yang begitu futuristik, membuatnya terlihat semakin mewah, berkelas dan wajar bila harga honda NM4 Vultus di lepas pada angka tinggi.


Selain itu, untuk menyempurnakan pencahayaan pada bagian depan maupun belakang, honda melengkapinya dengan lampu LED dengan pencahyaan maksimal tetapi tanpa harus mengurangi kenyamanan pengendara lain yang ada di depan maupun belakang sobat ketika berkendara. Kemudian soal akselerasi, Honda NM4 Vultus menjamin para pengendaranya mendapatkan sensasi berkendara jauh lebih seru dan beda dari pada yang lain, apalagi pada bagian transmisi, honda melengkapinya dengan dual clutch (DCT), yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan.

Harga Honda NM4 Vultus Baru      Rp 435.000.000
Harga Honda NM4 Vultus Bekas    Rp –

Note :

    Harga Honda NM4 Vultus diatas merupakan OTR Jakarta
    Harga Honda NM4 Vultus dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengimpor
    Beda kota kemungkinan berbeda pula harga Honda NM4 Vultus

Desain futuristik yang dibawa oleh salah satu koleksi Big Bike Honda ini memang sangat menawan dan begitu menggoda untuk dimiliki, terlebih performanya yang powerfull dengan dibarengi kenyamanan tinggi yang dihasilkan dari dalam dapur pacu miliknya, akan membuat berkendara lebih nyaman apalagi buat sobat ototrail yang suka touring, motor ini terbilang cocok untuk di jadikan patner. Akan tetapi tidak senyaman saat berkendara, harga honda NM4 Vultus yang mahal tentunya akan membuat sobat berfikir dua kali ketika ingin membelinya.

Disebutkan pada laman price list honda, harga honda NM4 Vultus di banderol lebih dari angka Rp.400 jutaan. Harga yang cukup mahal, tapi tenang saja, semua itu sebanding kok dengan apa yang bakal sobat dapatkan nanti setelah memilikinya. Dan rasanya sangat wajar jika harga honda NM4 Vultus sangatlah fantastis, pasalnya motor ini adalah unit CBU yang sepenuhnya di buat di luar negri. Demikian informasi yang dapak kami berikan mengenai Spesifikasi dan Harga Honda NM4 Vultus terbaru semoga dapat membantu anda yang sedang butuh referensi motor gede tangguh serta memiliki desain futuristik.

sumber : ototrail.com


Subscribe to receive free email updates: